Gunungkidul Tambah 5 Positif Covid-19, 5 Orang Sembuh

Editor: KRjogja/Gus

WONOSARI KRJogja.Com – Jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Gunungkidul, Kamis (27/8) bertambah 5 orang sehingga total kumulatif selama pandemi korona menjadi 182 orang kasus positif. Selain terdapat penambahan positif jumlah pasien sembuh juga terus bertambah yakni sebanyak 5 orang.

Hingga kini total pasien positif berhasil sembuh menjadi 148 orang, meninggal 4 orang dan dalam perawatan sebanyak 30 orang. “Untuk pasien positif sembuh di Gunungkidul cukup tinggi dan kita berharap pasien yang masih dalam perawatan berhasil disembuhkan,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul dr Dewi Irawaty M.Kes.

“Kelima positif Covid-19 sudah kami lakukan penanganan da saat ini sudah menjalani karantina dan perawatan medis,” imbuhnya.

Sementara untuk pasien positif sembuh sebelumnya telah menjalani perawatan rumah sakit dengan kategori Orang Tanpa Gejala (OTG). Persentasi jumlah pasien positif sembuh tersebut cukup tinggi karena dari sebanyak 182 pasien dinyatakan sembuh sebanyak 148 orang dan jumlah positif meninggal hanya terdapat 4 orang meninggal karena pasien tersebut memiliki riwayat penyakit penyerta (Komorbid).

Untuk tambahan 5 positif tersebut kini masih dilakukan penelusuran dan terhadap warga yang memiliki riwayat kontak denga ke lima pasien positif tersebut tentu akan dilakukan tindakan dengan pemeriksaan swab maupun rapid test. (Bmp)

BERITA REKOMENDASI