Gunungkidul Tambah Dua Rumah Sakit Perintis

Editor: Ivan Aditya

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Pemkab Gunungkidul melalui Dinas Kesehatan membangun lagi sebuah rumah sakit umum untuk menunjang pelayanan kesehatan masyarakat. Setelah RSUD Saptosari yang segera akan dioperasikan saat ini tengah melakukan pembangunan rumah sakit di dua lokasi yakni di Desa Bedoyo, Kecamatan Ponjong dan Desa Ngororo, Kecamatan Patuk. Bahkan untuk tahun 2020 ini sudah melakukan proses penyempurnaan bangunan.

”Kedua rumah sakit ini merupakan rintisan dan progress untuk bangunan juga sudah berdiri,” kata Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul dr Dewi Irawaty MKes

Pembangunan tahap pertama rumah sakit pratama dilakukan di Desa Bedoyo, Kecamatan Ponjong dengan menelan dana Rp 4,2 miliar dan saat ini dalam tahap penyempurnaan bangunan dan diupayakan selesai dalam waktu dekat. Setelah ini selesai dilakukan akan dilanjutkan tentang pemenuhan berbagai fasilitas rumah sakit.

Adapun kedua lokasi ini akan menjadi embrio rumah sakit tipe D yang akan segera dilengkapi berbagai fasilitas terutama untuk komponen yakni ber kaitan dengan ruang rawat inap. (Bmp)

BERITA TERKAIT