Gunungkidul Target Vaksinasi Anak Selesai Bulan Ini

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Mendorong percepatan vaksinasi anak usia 6-12 tahun, Badan Intelejen Negara (BIN) DIY menggandeng Dinas Kesehatan (Dinkes) Gunungkidul. Melakukan mobilisasi vaksinasi ke sejumlah untuk mengejar target. Karena untuk vaksinasi anak ditargetkan dapat selesai Januari 2022.

“Percepatan Vaksinasi anak usia 6-11 tersebut merupakan komitmen bersama para inisiator vaksinasi di Gunungkidul, agar saat tiba giliran pelaksanaan vaksinasi Booster nantinya tidak terhambat,” kata Perwakilan BIN DIY Eko Susilo di sela-sela pelaksanaan vaksinasi di SD Wonosari Baru, Rabu (05/01/2022).

Kegiatan dihadiri Wakil Bupati Gunungkidul Heri Susanto MM, Kepala Dinkes dr Dewi Irawati, Kepala SDN Wonosari Baru Triningsih SPd dan BIN DIY. Kepala Dinkes Gunungkidul Dewi Irawati menambahkan, dari total sasaran sebanyak 56.586 orang anak 6-11 tahun, baru 7.805 anak yang tervaksin, atau 13,79 persen. Sehingga memang perlu untuk ditingkatkan, agar targetnya bisa tercapai. Kerjasama Dinkes, BIN dan berbagai pihak diharapkan mampu mendorong percepatan vaksinasi.

Wabup Gunungkidul Heri Susanto menuturkan, vaksinasi ini dilaksanakan untuk mengejar target. Melalui kolaborasi pemda, dinkes, BIN dan pihak terkait diharapkan nantinya akan mampu mempercepat capaian vaksinasi. Termasuk untuk di sekolah, Pertemuan Tatap Muka (PTM) secara terbatas, harus didahului dengan seluruh warga sekolah sudah tervaksin.(Ded)

BERITA REKOMENDASI