Gunungkidul Umumkan 1 Kesembuhan Pasien Covid-19, 29 Orang Reaktif

Editor: KRjogja/Gus

WONOSARI KRJOGJA.Com – Pergerakan Covid-19 di Kabupaten Gunungkidul masih terus terjadi dan sehari bertambah lagi 29 warga reaktif hasil rapid test dari dua klaster pedagang ikan dan klaster baru dari Surabaya. Sementara terdapat 1 pasien positif sembuh seorang perempuan berumur 34 tahun warga Kaoanewon Karangmojo dari klaster pedagang ikan.

“Dengan kesembuhan itu maka pasien sembuh dari data kumulatif menjadi 40 orang dan meninggal sebanyak 1 orang,” kata Kepala Dibas Kesehatan Gunungkidul dr Dewi Irawaty M Kes Rabu (17/6) kemarin.

Setelah sehari sebelumnya bertambah 1 pasien positif dari klaster baru yang memiliki perjalanan dari Surabaya, Jawa Timur, sehari kemarin tidak ada penambahan positif. Tetapi menyangkut hasil rapid test terhadap warga yang memiliki riwayat kontak dengan pasien posifif kedua klaster menunjukkan adanya peningkatan warga reaktif hasil rapid test sebanyak 39 orang.

“Mereka itu sudah diarahkan untuk menjalani karantina di Wisma Wanagama,” ucapnya.

Jumlah pasien positif untuk total kumulatif selama pandemi korona mencapai 50 orang, sembuh sebanyak 40 orang dan meninggal sebanyak 1 orang. Proses traking dan rapid test terhadap temuan tiap kluster pedagang ikan dan klaster Surabaya kini terus dilakukan.

Bahkan untuk klaster Surabaya kini masih dalam proses dan belum selesai. Karena pasien positif memiliki riwayat kontak saat perjalanan menggunakan angkutan umum. (Bmp)

BERITA REKOMENDASI