Gunungkidul Zero Kasus Covid-19

Editor: Ivan Aditya

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Bupati Gunungkidul memimpin apel tenaga kesehatan (nakes) di alun alun Wonosari, Selasa (11/01/2022). Kegiatan sebagai bentuk apresiasi atas perjuangan nakes dan kinerja dalam menanggulangi pandemic Covid-19.

Bahkan sejak, Selasa (10/01/2022) angka covid di Gunungkidul  kosong. Artinya menjadi pertama kali kasus covid hilang di Gunungkidul.

“Penanganan Covid-19 berjalan selama hampir dua tahun, pemkab memberikan apresiasi semua yang telah terlibat,” kata Bupati Gunungkidul H Sunaryanta seusai apel.

Kegiatan ini juga diikuti jajaran Forkopimda Gunungkidul, relawan, PMI, BPBD dan nakes. Diungkapkan, peranan TNI, Polri, BIN dan semua pihak juga sangat membantu dalam penanggulangan pandemi Covid-19 di Gunungkidul. Meskipun sekarang nol kasus, semua pihak diimbau untuk tetap waspada. Karena pandemi sampai sekarang belum selesai.

“Meski nol kasus jangan sampai warga masyarakat melakukan hura-hura dan kegiatan lain yang melanggar protokol kesehatan (prokes). Jangan sampai  kasus Covid kembali muncul di Gunungkidul,” imbuhnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Gunungkidul, Dewi Irawaty menyampaikan tidak ada lagi pasien covid-19 di Gunungkidul. Akan tetapi, semua pihak dan berbagai lapisan masyarakat tidak boleh lengah.

“Ini merupakan momentum pertama kali kita tidak merawat pasien covid-19 semenjak kasus pertama muncul di Gunungkidul,” ucapnya. (Ded)

BERITA REKOMENDASI