Gunungkidul Zona Kuning, Tahun Ajaran Baru dengan Daring

WONOSARI, KRJOGJA.com – Ketua Gugus Covid-19 Dr Drs H Immawan Wahyudi MH mengungkapkan, menyambut tahun ajaran baru Juli 2020, lembaga pendidikan di Gunungkidul siap melaksanakan secara daring atau tanpa tatap muka. Karena seluruh fasilitas sudah lengkap khususnya SMP. Sedangkan untuk SD juga sudah terbiasa melaksanakan pembelajaran daring.

“Prinsipnya Gunungkidul siap jika melaksanakan pembelajaran secara online maupun daring. Bahkan Kabupaten Gunungkidul sudah mengantongi penghargaan berkait dengan pembelajaran berbasis internet,” kata Immawan Wahyudi, Selasa (16/06/2020).

Diungkapkan, Gunungkidul sekarang ini masuk dalam zona kuning, sehingga tentu pembelajaran tahun ajaran baru akan menyesuaikan anjuran pemerintah. Namun demikian, penyelenggara juga harus tetap mempersiapkan jika nantinya sudah memasuki zona hijau. Karena dalam aturannya juga cukup ketat protokol kesehatan. Sesuai prosedur jumlah maksimalnya juga harus 50 persen dari kapasitas kelas. “ Tentunya Gunungkidul siap dan tetap mempersiapkan jika nanti masuk zona hijau,” ucapnya.

BERITA REKOMENDASI