HAB ke 76, Kemenag Gunungkidul Gelar Khitanan Massal

Editor: Agus Sigit

WONOSARI, KRJogja.com  – Memperingati Hari Amal Bakti (HB) ke 76, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Gunungkidul men yelenggarakan khitanan massal di Lantai Dasar Masjid Al Ikhlas Wonosari,  Minggu (26/12/2021). Kegiatan diikuti sebanyak 86 peserta se Gunungkidul.

“ Pelaksanaan khitanan massal ini sebagai rangkain HAB ke 76 Kemenag. Mudah-mudahan memberikan manfaat. Karena merupakan sunah Nabi Muhammad SAW, dalam rangka untuk menyempurnakan ibadah,” kata Kepala Kantor Kemenag Gunungkidul KH Sa’ban Nuroni MA.

Pelaksanaan khitanan massal bekerjasama dengan Bong Supit Suryono. Para peserta rata-rata merupakan siswa setingkat SD/MI. Diungkapkan, khitanan massal ini dilaksanakan secara gratis uintuk masyarakat Gunungkidul. Merupakan salah satu bentuk layanan dan bimbingan syariah, melalui Pelaksanaan khitanan.  “ Karena melalui pelaksanaan khitan akan menyempurnakan dalam melaksanakan ibadah salat,” imbuhnya.

Pantauan di masjid Al Ikhlas, pelaksanaan khitanan berjalan cukup lancer. Suryono pemilik bong supit mengungkapkan,  dengan jumlah 87 peserta akan selesai dalam waktu kurang lebih dua jam. Harapannya nantinya pelaksanaan khitanan massal ini dapat menjadi agenda rutinan setiap tahunnya.  (Ded)

BERITA REKOMENDASI