Hajatan Warga di Empat Kalurahan Gunungkidul Dibatalkan

Editor: Ivan Aditya

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Menindaklanjuti untuk menggelar hajatan selama pemberlakuan Pembatasan Secara Terbatas Kegiatan Masyarakat (PSTKM) Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kapanewon Girisubo membatalkan 4 lokasi hajatan berpotensi menimbulkan kerumunan. Keempat lokasi tersebut yakni di Kalurahan Nglindur, Karangawen, Songbanyu dan Jerukwudel dan di empat lokasi titik tersebut warga penyelenggara hajatan sudah memasang tenda di halaman rumah mereka.

”Kebijakan ini kita lakukan setelah penetapan masa PSTKM yang berlangsung selama dua minggu ini untuk kegiatan hajatan sesuai dengan instruksi bupati tidak diperbolehkan,” kata Ketua Tim Gugus Tugas Kapanewon Girisubo, Arif Yahya.

Kapolsek Girisubo Iptu Wasdiyanta mengatakan, selama pemberlakuan PSTKM hingga 25 Januari 2021 mendatang, pihaknya secara intens memberikan imbauan kepada warga untuk tidak menggelar hajatan dan disesuaikan dengan Instruksi Bupati maupun perintah Kapolres. Bahkan tidak hanya pada hajatan pihaknya juga mengimbau agar toko-toko wilayah Kapanewon Girisubo untuk mematuhi instruksi Gubernur DIY agar tutup pada pukul 18.00 WIB.

Begitu juga kegiatan masyarakat agar tidak menimbulkan kerumunan yang berpotensi menimbulkan penularan Covid-19. ”Imbauan terus kamu lakukan dan berdasarkan evaluasi berjalan sesuai dengan yang kita harapkan,” ucapnya.

Wakil Bupati Gunungkidul Immawan Wahyudi MH ketika dihubungi secara terpisah menyatakan pihaknya bersama anggota Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Gunungkidul telah melakukan monitoring dan menerima laporan para penewu. (Bmp/Ded)

BERITA REKOMENDASI