Hari Air Sedunia, Bupati Tanam Pohon di Gedangsari

WONOSARI, KRJOGJA.com – Memperingati Hari Air Sedunia ke-29, Bupati Gunungkidul H Sunaryanta melaksanakan penanaman pohon di Ngalang, Gedangsari, Senin (22/03/2021). Kegiatan yang diinisasi PDAM Tirta Handayani ini juga memberikan 2.000 bibit pohon untuk kapanewon Gedangsari, dalam rangka mendukung konservasi dan melestarikan alam.
“Sumber air di Gunungkidul sangat luar biasa, memang diperlukan biaya yang cukup besar untuk mengangkat air. Pemda terus berupaya melayanan kebutuhan air melalui PDAM, termasuk melakukan terobosan ke pemerintah pusat,” kata H Sunaryanta.

Direktur Utama PDAM Toto Sugiharto mengungkapkan, sampai sekarang PDAM baru bisa melayani 50 persen dari seluruh penduduk. Tentunya upaya ini terus akan ditingkatkan, termasuk berkait dengan jam layanan. Potensi sumber air bawah tanah memang cukup besar dan bisa mengatasi kekeringan di Gunungkidul.

“Sehingga ke depan tentunya ini akan menjadi peluang untuk dapat dikembangkan dan dipergunakan untuk kepentingan masyarakat.Berkait dengan penanaman pohon ini salah satunya untuk menjaga kelestarian alam,” imbuhnya. (Ded)

BERITA REKOMENDASI