Heri Nugroho Jabat Ketua DPD Golkar Gunungkidul

Editor: Ivan Aditya

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Ketua DPD Golkar DIY Drs HM Gandung Pardiman MM melantik pengurus DPD Golkar Gunungkidul hasil Musda X di BMT Dana Insani, Minggu (23/08/2020) petang. Jabatan Ketua dipegang Heri Nugroho sebelumnya merupakan sekretaris DPD Golkar, sedangkan Sekretaris dijabat Syarif Guska Laksana dan Bendahara Nurasid.

“Pelaksanaan Musda merupakan momentum untuk melakukan forum konsolidasi. Sehingga melakukan penataan struktur kepengurusan seluruh kabupaten dan kota. Dimanapun kader Golkar menjadi kebanggaan. Karena merupakan kader yang solid dan harus selalu tegak lurus dengan instrukti atau keputusan pimpinan,” kata Tim Pemenangan Pemilu Jawa Tengah-DIY DPP Partai Golkar Dr HM Iqbal Wibisono SH MH.

Kegiatan dihadiri Paslon Bupati dan wakil bupati Mayor Sunaryanta – Heri Susanto, Ketua DPD Golkar se DIY, Pengurus Kecamatan dan lainnya. Diungkapkan, Musda juga menjadi ajang konsolidasi, sehingga juga merupakan momentum untuk memenangkan pelaksanaan Pilkada Gunungkidul. “Termasuk Gunungkidul ke depan harus bertambah dari lima menjadi sembilan hingga 10 kursi,” jelasnya.

Ketua DPD Golkar DIY Drs HMM Gandung Pardiman menyatakan, melalui AMPI dan AMPG, proses regenerasi kader Partai Golkar terus dibangun termasuk keberadaan Gerakan Pasukan Anti Komunis (Gepako). Menjadi pelopor terdepan bersama-sama memenangkan paslon Mayor Sunartanya-Heri Susanto di Pilkada Gunungkidul.

“Keberadaan Gepako ini menjadi penting. Bukan hanya untuk memenangkan Pilkada, namun Gepako menjadi garda terdepan dalam menjaga Pancasila. Jangan sampai Pancasila ini ada yang ingin memeras menjadi Trisila, Eka sila maupun Gotong Royong. Gepako dan Golkar akan menjadi kekuatan dalam menjaga dan mempertahankan Pancasila sebagai ideologi negara Indonesia,” jelas HM Gandung Pardiman MM yang juga merupakan Panglima Gepako.

Pelaksanaan Musda DPD Golkar ini menghasilkan Keputusan Ketua DPD Golkar Gunungkidul periode 2020-2025 dijabat Heri Nugroho SS, Sekretaris Syarif Guska Laksana dan Bendahara Nurasid. Selain itu juga dibentuk sejumlah posisi diantaranya Wakil ketua Bidang Kaderisasi dan Keanggotaan Sugeng Sugiyanto, Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Jumiran, Wakil Ketua Bidang Hukum dan HAM Suraji SH, Wakil Ketua Bidang Koperasi dan UMKM Gunawan, Wakil Ketua Bidang Pariwisata Sujoko, Wakil ketua Bidang Pendidikan dan Kebudayaan Wening Susilo, Wakil Ketua Bidang Perempuan Titik Wahyudi, Wakil Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga Sigit M, Wakil ketua Bidang Politik Eri Agustin. (Ded)

BERITA REKOMENDASI