Hubungkan DIY-Jateng, Jembatan Serut Diresmikan

Editor: Agus Sigit

WONOSARI, KRJOGJA.com – Bupati Gunungkidul H Sunaryanta meresmikan jembatan Rejosari III Serut, Kapanewon Gedangsari, Kamis (20/01/2022). Jembatan ini mendukung kelancaran transportasi di Kapanewon Gedangsari. Bahkan menghubungkan akses antara Gunungkidul Yogyakarta dengan Klaten, Jawa Tengah.

“Pembangunan jembatan diharapkan akan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat. Gedangsari yang merupakan zona utara harapannya akan semakin berkembang,” kata Bupati Gunungkidul H Sunaryanta.

Kegiatan dihadiri Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Irawan Jatmiko, Ketua Komisi C DPRD Demas Kursiswanto, Penewu Gedangsari, muspika, lurah dan undangan. Peresmian ditandai dengan penandatangan prasasti dan pemotongan pita.

Kepala DPUPR Gunungkidul Irawan Jatmiko menuturkan, program ini sejalan dengan program pemerintah daerah untuk memperhatikan zona utara. Fokus pada pengembangan sarana akses jalan. Harapannya tentu pembangunan ini akan berdampak positif bagi wilayah Gedangsari dan Gunungkidul. “Pembangunan menelan biaya APBD Gunungkidul sebesar Rp 2.362.794.000,” imbuhnya.

Bupati Gunungkidul menambahkan, potensi zona utara perlu dikembangkan pariwisata. Termasuk bagaimana anak muda untuk tumbuh dan kreatif. Baik itu pengembangan kawasan pariwisata, kuliner hingga peningkatan digitalisasi. Sehingga dukungan sarana pembangunan jalan akan mendukung pengembangan wisata maupun usaha ekonomi masyarakat.

Selain jembatan di Rejosari, Serut, Gedangsari, Bupati Gunungkidul juga meresmikan dua pembangunan lain yakni Proyek Pembangunan Reservoar dan Jaringan Irigasi Saluran Pipa di Karangsari, Kapanewon Semin. Serta pembangunan proyek pengembangan jaringan dan distribusi sambungan rumah di Kalurahan Bohol, Kapanewon Rongkop. (Ded)

BERITA REKOMENDASI