HUT ke-54, SMPN 1 Rongkop Gelar Sarasehan dan Lomba

Editor: KRjogja/Gus

WONOSARI (KRJogja.com) – Memperingati HUT ke 54, SMPN 1 Rongkop mengadakan Upacara Hari Jadi , potong tumpeng dan sarasehan. Selain itu digelar lomba diantaranya mapel IPA, Matematika Tingkat SD se Kecamatan Rongkop dan Girisubo,  voli tingkat SD, pidato 3 bahasa, dan baca puisi tingkat SMP. Para pemenang mendapatkan piala, piagam dan uang pembinaan.

 

“SMPN 1 Rongkop memiliki sejarah panjang. Pada 1 Agustus 1962 atas prakarsa tokoh masyarakat Baran dan sekitarnya berdiri SMP Persiapan Negeri Baran yang murni diselenggarakan masyarakat secara swadaya. Dalam perjalanannya menjadi kelas jauh SMP Ponjong dan pada 13 September 1978 berdiri sebagai SMP Negeri Semuih dan terakhir menjadi SMPN 1 Rongkop,” kata Kepala SMPN 1 Rongkop Suharno MPd, Jumat (05/08/2016).

Bahkan lanjutnya, prestasi akademik dan non akademik terus meningkat. Hal tersebut dapat dilihat dari prestasi ditaih dalam 4 tahun terakhir. Tahun pelajaran 2012/2013 nilai rata-rata ujian nasional 6,03 peringkat 20 tingkat Gunungkidul. Untuk tahun pelajaran 2015/2016 nilai rata-rata ujian nasional naik menjadi 66,18 dan peringkat 10 kabupaten.

Bidang non akademik lomba O2SN meraih juara 1 voli putri dan maju ke DIY. Rangkaian HUT, dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Drs Sudodo MM, muspika, mantan guru, pendiri sekolah, kepala UPT TK/SD, alumni dan kepala SD terdekat. Pada kegiatan sarasehan muncul gagasan mengembangkan SMPN 1 Rongkop menjadi sekolah unggulan dan didukung berbagai pihak.

“Berbagai kendala seperti fasilitas pembelajaran, gedung, kurangnya pendidik akan dicarikan solusi, sehingga menjadi sekolah unggulan,”jelasnya. Sementara itu Drs Sudodo berharap agar siswa maupun sekolah terus meningkatkan prestasi. (Ded)

BERITA REKOMENDASI