HUT ke-62,  MKGR Bedah Rumah di Gunungkidul

Editor: Ivan Aditya

GUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Memperingati Hari Ulang Tahun ke-62, MKGR DIY mengadakan bakti sosial di Dusun Ngepung, Karangmojo. Kegiatan dikemas dengan bedah rumah salah satu warga, selain itu memberikan bantuan beras kepada masyarkat. Bahkan Ketua MKGR DIY Drs HM Gandung Pardiman MM membuka akses jalan warga yang cukup sulit dilalui.

“Baksos ini merupakan peringatan HUT MKGR. Peduli kepada warga kurang mampu karena kondisi rumah tidak layak. Selain itu membantu beras dan tali asih kepada masyarakat,” kata Ketua MKGR DIY Drs HM Gandung Pardiman MM, Senin (03/01/2022).

Turun mendampingi Ketua Yayasan GPC Syarief Guska Laksana SH, pengurus DIY John S Keban, Ketua MKGR Gunungkidul Gunawan SE, Ketua AMPI Gunungkidul Hendri, Sekretaris DPD Golkar Gunungkidul Singgih dan rombnagn MKGR DIY. Bedah rumah ini menyasar milik Suratun warga setempat karena kondisinya tidak layak.

Ketika menuju lokasi bedah rumah, Drs HM Gandung Pardiman MM melihat akses jalan cukup sempat dan susah. Padahal sejumlah rumah harus melalui jalur tersebut. Sehingga nantinya akan dilakukan pengerasan jalan dan diperlebar untuk memudahkan akses transportasi.

Drs HM Gandung Pardiman MM yang juga Ketua DPD Golkar DIY menambahkan, MKGR akan berkeliling DIY. Membantu masyarakat yang memang dalam kondisi kurang mampu. Sehingga hal ini merupakan bentuk peran dan kepedulian terhadap masyarakat.

“MKGR merupakan ormas salah satu pendiri Partai Golkar. Berkait dengan Munas, sudah menjadi komitmen bersama dan pasti untuk menjadikan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto menjadi Presiden RI. Golkar teguh untuk mengusung Airlangga Hartarto dalam pilpres 2024 mendatang,” jelas Gandung yang juga anggota DPR RI Fraksi Golkar.

Menurutnya, Indonesia membutuhkan sosok pemimpin yang nasionalis, pancasialis sejati. Mampu untuk menstabilkan ekonomi, mengatasi pandemic Covid-19 dan menjaga stabilitas politik. Karena Golkar berkomitmen kuat untuk menjadi Airlangga Hartarto menjadi Presiden RI.

“Karena dengan kepemimpinan Airlangga Hartarto ke depannya Indonesia akan menjadi maju dan makmur,” tegasnya.

Lurah Karangmojo Agus Budi bersyukur,  atas kepedulian MKGR, Drs HM Gandung Pardiman MM dan rombongan kepada masyarakat yang rumahnya tidka layak. Tentunya nantinya akan dilakukan perbaikan, sehingga akan lebih layak untuk dihuni.

Sementara itu Ketua MKGR Gunungkidul Gunawan SE menuturkan, MKGR akan terus berkiprah, memberikan karya nyata kepada masyarakat. Sehingga tentunya akan dapat meringankan beban masyarakat kurang mampu.

Sedangkan berkait dengan Airlangga Hartarto diusung dalam pilpres, MKGR akan merapatkan barisan satu tekad, menjadi Airlangga Hartarto menjadi Presiden RI. (Ded)

BERITA REKOMENDASI