HUT ke-65 Lantas Bhayangkara, Peduli Tempat Ibadah

Editor: Ivan Aditya

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Dalam rangkai kegiatan HUT ke-65 Lalu Lintas Bhayangkara di tahun 2020 Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Gunungkidul menggelar kegiatan bakti sosial kepada masyarakat, Kamis (17/09/2020). Terdiri lima sasaran kegiatan baksos meliputi pembagian sembako, pembagian masker, penyemprotan disinfektan dan anjangsana terhadap orang sakit dan korban kecelakaan lalu-lintas.

“Kita berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,” kata Kasatlantas Polres Gunungkidul AKP Anang Tri Novyan disela baksos di Mapolres Gunungkidul, Kamis (17/09/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak se-Polda DIY. Momentum peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-65 kali ini berbeda dengan peringatan tahun sebelumnya. “Dengan pandemic Covid-19 menjadi momen yang tepat untuk memberikan perhatian yang kepada masyarakat terkena dampak,” imbuhnya.

Adapun sasaran pemberian bantuan kepada pengemudi becak, komunitas sopir angkot, komunitas ojek pangkalan, buruh kasar serta korban kecelakaan lalu lintas dengan harapan dapat meringankan beban dalam menghadapi pandemi Covid-19. Selain itu dengan kegiatan baksos agar dapat dimaknai adanya kepedulian Polri akan kondisi keselamatan masyarakat di era pandemi Covid-19 yang mana lalu lintas merupakan urat nadi kehidupan bangsa. (Bmp)

BERITA REKOMENDASI