HUT ke 70, IDI Gunungkidul Donor Darah

WONOSARI, KRJOGJA.com – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 70, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Gunungkidul mengadakan bakti sosial donor darah di kantor PMI. Pelaksanaan HUT dikemas secara sederhana di tengah pandemic Covid-19. Selain itu, juga digelar seminar daring untuk mendorong ketahanan tubuh untuk pertengahan November mendatang.

“Memang HUT dikemas sederhana atau terbatas, karena masih dalam pandemic Covid-19. Mudah-mudahan pelaksanaan baksos donor darah ini memberikan manfaat,” kata Ketua IDI Gunungkidul dr Diah Prasetyorini di sela-sela donor darah di PMI, Selasa (27/10/2020).

Dokter lanjutnya, harus berperan sebagai Trias Agent yang tidak hanya mengobati pasien Agent of Treatment, tetapi juga sebagai agen perubahan. Sehingga dapat merubah masyarakat ke arah yang lebih baik serta sebagai agen pembangunan. Berkait dengan masih terjadinya pandemi Covid-19, ini secara bersama-sama memberikan edukasi kepada masyarakat. Bagaimana untuk ikut melakukan pencegahan di lapangan dengan tetap memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Pemakaian masker sudah cukup bagus, namun masih perlu ditingkatkan.

“Pemakaian masker ini harus menjadi kebiasaan. Artinya menggunakan masker ini untuk menjaga kesehatan diri sendiri dan orang lain. Perlu peningkatan pembiasaan memakai masker dimanapun berada,” jelasnya.
(Ded)

BERITA REKOMENDASI