HUT ke-71, IDI DIY Gelar Funbike

Editor: Ary B Prass

 

WONOSARI, KRJOGJA.com – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 71, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) DIY bersama cabang Gunungkidul, Sleman, Bantul dan Kulonprogo mengadakan  Funbike dan family gathering di Obwis Telaga Jonge, Pacarejo, Semanu, Minggu (21/11/2021).

Kegiatan dilaksanakan sesuai protokol kesehatan dan  dibuka Bupati Gunungkidul H Sunaryanta. Serta dihadiri muspika, lurah  dan diikuti 60 peserta.

“Peringatan HUT IDI menjadi momentum untuk menjadi Semangat Indonesia pasca covid-19, menuju Kemandirian Bangsa di Bidang Kesehatan,” kata Ketua IDI Gunungkidul dr Diah Prasetyorini.

Rangkain HUT IDI DIY juga dilaksanakan  bakti sosial (baksos) berupa pemberian makanan gizi bagi pelajar, vaksinasi, olahraga virtual, video edukasi kesehatan, diskusi pakar tentang pandemi covid  hingga seminar. Funbike juga diikuti Ketua Penggerak PKK Gunungkidul Hj Diah Sunaryanta.

Rute funbike menempuh jarak 11 kilometer dan memperebutkan hadiah menarik.  Bupati Gunungkidul H Sunaryanta memberikan apresisasi pelaksanaan HUT IDI. Acara yang digelar di lokasi wisata, diharapkan akan ikut mendorong  kebangkitan sektor pariwisata. Karena pandemi yang terjadi berdampak pada keberlangsungan pariwisata di Gunungkidul.

“Pemulihan ekonomi kerakyatan harus terus ditingkatkan. Termasuk juga perkembangan pariwisata dan investasi,” jelasnya. (Ded)

BERITA REKOMENDASI