Ibu Ceburkan Bayi ke Sumur, Ternyata Ini Sebabnya

WONOSARI, KRJOGJA.com – Diduga karena penyakit ingatan yang dideritanya  kambuh, seorang ibu  rumah tangga Ny Ngat (35) warga  Dusun  Sumberejo, Kecamatan Nglipar, Gunungkidul tega menceburkan bayinya yang baru berusia 7 bulan ke dalam sumur sedalam 8 meter Jumat (2/8). Beruntung kejadian tersebut diketahui warga hingga bayi tersebut berhasil diselamatkan dandalam pertolongan medis. 

"Untuk mencegah hal yang  tidak diinginkan Ny Ngat kini dikirim ke  rumah sakit jiwa,” kata Kapolsek Nglipar AKP Sumaryo  Jumat (2/8).

Informasi yang  di sekitar lokasi kejadiana menyataka, sekitar pukul 07.00 WIB, suami  plaku bernama  Marsilo (40) tengah mencuci pakaian di sekitar sumur  belakang rumahnya. Beberapa saat kemudian Ny  Ngt kemudian mendatangi  suaminya  sambil menggendong bayinya. Tidak ada dialog dengan suaminya dan sampai di dekat sumur Ny Ngat  langsung melemparkan bayi berjenis kelamin perempuann ke dalam  sumur sedalam 8 meter. 

Melihat tingkah isterinya, Marsito langsung mencebur ke dalam sumur dengan maksud untuk menolong bayinya. “ Dari dalam sumur, Marsilo berteriak-teriak meminta bantuan warga dan akhirnya bayi perempuantersebut berhasil diselamatkan,” imbuhnya,.

Dalam kondisilemas bayi  tersebut kemudian dilarikan  ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan penanganan medis. Berdasarkan keterangan pihak keluarganya, Ny Ngat memang sudah sejak lama diketahui mengalami gangguan jiwa. Sebenarnya saat kejadian yang bersangkutan tidak dalam keadaan sakit, tetapi diduga mendadak penyakitnya kambuh hingga tega membuang bayinya ikedalam sumur. 

Terkait dengan penyakit yang diderita pihak keluarga pernah berniat menitipkan bayinya tersebut kepada pihak keluarganya. Tetapi belum sempat dititipkan justru terjadi  peristiwa  tersebut. Lantaran dianggap membahayakan anak sendiri dan anggota keluarga lainnya, pihak kepolisian akhirnya memutuskan untuk membawa Ny Ngat ke rumah sakit jiwa untuk mendapatkan penanganan medis. (Bmp)

BERITA REKOMENDASI