Idul Fitri, Umat Islam Kembali Suci

WONOSARI (KRjogja.com) – Wakil Gubernur DIY Sri Paduka PA X mengungkapkan, Ibadah Bulan Puasa sebulan penuh yang dilaksanakan Umat Islam merupakan momentum menanamkan  iman dan takwa. Setelah satu bulan berpuasa, akhirnya Umat kembali fitrah atau suci.

"Hari Raya Idul Fitri merupakan puncak perjalanan umat dalam satu tahun. Merayakan Hari Idul Fitri dan kegiatan mudik merupakan hikmah dari Idul Fityri. Memiliki kaitan langsung dengan prinsip ajaran Agama Islam,” kata Wakil Gubernur DIY ketika memberikan sambutan di acara Syawalan di Bangsal Sewakapraja, Wonosari, Senin (18/07/2016).

Terkait maraknya Pokemon Go, Wagub menilai kehadiran teknologi perlu disikapi dengan bijaksana. Artinya permainan tradisional tetap dilestarikan, namun tidak meninggalkan kemajuan teknologi.

"Orang tua perlu memberikan apresiasi, jangan dilarang. Cuma memang harus tahu diri. Lebih baik tetap menjaga permainan tradisional dan tidak meninggalkan teknologi,” kata Wagup kepada wartawan usai.

Menurut Wagub, permainan tersebut tidak hanya diakses anak-anak. Banyak juga pegawai atau orang dewasa yang bermain game tersebut. Bahkan ada juga yang sambil berkendara mengakses permainan, sebab harus mencari lokasi.  “Imbauannya fifty-fifty, tradisional wajib namun teknologi jangan ditinggalkan,” ujarnya. (Ded)

 

BERITA REKOMENDASI