IKKJ Gendeng Komunitas Bantu Air Bersih

Editor: KRjogja/Gus

WONOSARI KRJogja.com – Info Kecelakaan dan Kriminalitas Jogjakarta (IKKJ) bersama  beberapa komunitas diantaranya JEC Squad, FOKAL, LAKODYA, dan R.I.M bersinergi  melakukan kegiatan Bakti Sosial Penyaluran Air Bersih Lintas Komunitas, Minggu (18/8) di 3 Padukuhan meliputi Ngasinan, Suruh dan Mangli, Desa Hargomulyo Kecamatan Gedangsari Kabupaten Gunungkidul.

"Total  disalurkan 16 tangki, Dan secara simbolis dari perwakilan Lintas Komunitas menyerahkan pada masing masing kepala padukuhan dengan disaksikan warga masyarakat," jelas  Koordinator Panitia Achmad Fikri kepada KRJogja.com Senin (19/8).

Kepala Padukuhan Ngasinan Dwi Handoko menyampaikan terimakasih. "Kekurangan air bersih menjadi masalah tahunan, sebenarnya terdapat sumur bor hasil sumbangan instansi swasta, tetapi karena kedalamannya hanya 45 meter di musim kemarau panjang  tidak bisa berfungsi  maksimal, untuk mendapatkan debit air yang cukup dibutuhkan kedalaman sekitar 70 meter, dan perlu dana tidak sedikit," terangnya.

Lebih lanjut Fikri menyebutkan IKKJ membuka diri kepada masyarakat luas  baik personal, kelompok, komunitas ataupun instansi yang ingin berkolaborasi dan bersinergi dalam kegiatan sosial kemasyarakatan yang ditujukan kepada warga yang membutuhkan. (M-3)

 

BERITA REKOMENDASI