Immawan Wahyudi dan Martanty Daftar Pilkada Gunungkidul Hari Kedua

Editor: KRjogja/Gus

WONOSARI, KRJOGJA.com – Pasangan Calon (Paslon) Bupati/Wakil Bupati (Cabup/Cawabup) Dr Immawan Wahyudi MH dan Martanty yang diusung Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) mendaftarkan sebagai peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dengan diantar Ketua DPD NasDem Suparjo dan Sekretaris Wisnu Dwi Atmojo Sabtu (5/9) sore.

Proses pendaftaran diawali dengan penyerahan berkas ke petugas KPU. Kemudian kelengkapannya dilanjutkan pengecekan dan pemeriksaan dokumen persyaratan oleh komisioner KPU dan Bawaslu Gunungkidul. “Berkas yang diserahkan KPU telah dinyatakan lengkap dan sudah ada tanda terima atas berkas yang kami serahkan,” kata Immawan Wahyudi selesai mendaftar di KPU Sabtu (4/09/2020) sore.

Ketua KPU Gunungkidul Ahmadi Ruslan Hani membenarkan bahwa seluruh dokumen dalam persyaratan sebagai peserta pilkada tahun 2020-2024 telah dinyatakan lengkap. Mulai dari surat persetujuan dari DPP masing-masing parpol, surat pencalonan, hingga lampiran persyaratan semuanya sudah lengkap. Selanjutnya masing-masing pasangan calon nantinya akan mengikuti proses tahapan berikutnya termasuk test kesehatan yang akan dilaksanakan pada tanggal 9-10 September 2020 mendatang. “Kepada pasangan calon Immawan-Martanty nantinya diharapkan bisa mengikuti proses tahapan sebagaimana menjadi persyaratan KPU,” imbuhnya.

Menurut paslon Immawan Wahyudi, dengan telah mendaftarkan sebagai peserta pilkada hal ini menunjukkan kesungguhannya terhadap masyarakat Gunungkidul dan harapannya tentu agar menjadi sarana kemajuan, kemandirian, kesejahteraan, keadilan bagi masyarakat Gunungkidul. Pihaknya tidak memiliki target dalam persentasi pemenangan dalam pilkada tetapi hanya berharap dipercaya oleh masyarakat dan dengan sarana satu-satunya adalah berharap dengan doa. “Target kami dengan doa dan mudah-mudahan dapat memenangkan pemilihan secara legal dan tidak bertentangan dengan aturan yang berlaku,” ucapnya.

BERITA REKOMENDASI