Inovatif, PA Wonosari Sidang di Kalurahan Jetis

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Sebagai bentuk inovasi pelayanan, Pengadilan Agama (PA) Wonosari menggelar pelayanan keliling (playing) atau sidang di Balai Kalurahan Jetis, Saptosari, Kamis (25/03/2021). Program dilaksanakan sesuai protokol kesehatan dan bekerjasama dengan unit kerja lintas satuan kerja di bawah yuridiksi pemkab Gunungkidul. Mulai 2021, tidak hanya sidang keliling, namun melayani pendaftaran perkara, pengambilan akta cerai, pengambilan keputusan dan penetapan.

“Program ini memudahkan masyarakat mengakses layanan, mendekatkan pengadilan kepada masyarakat. Serta menguatkan integritas pegawai untuk berpola pikir melayani tanpa korupsi,” kata Kepala PA Wonosari Rogaiyah SAg.

Sidang dipimpin Ketua Majelis Hakim Rogaiyah Sag dengan anggota Drs H Barwantos SH MH, Yudi Hardeos SHI MSI dan Panitera Pengganti Herlina Triwijayanti SH MH. Diungkapkan, program ini diinisiasi PA Wonosari. Sidang di luar gedung merupakan program Badan Perdilan Agama (Badilag) dan didanai anggaran DIPA.

“Terdapat 3 keuntungan yakni lokasi sidang lebih dekat, biaya transportasi ringan dan menghemat waktu,” imbuhnya. Sidang di Jetis sebanyak 2 perkara dan pendaftaran baru 5 orang.

BERITA REKOMENDASI