Isoter Covid-19 di Tengah Hutan Wanagama Aktif Lagi

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Polda DIY bergerak cepat setelah Kemenkomarinfes Luhut Binsar Panjaitan mengumumkan kenaikan dari PPKM Level 2 menjadi Level 3 daerah Aglomerasi Yogyakarta. Menanggapi hal tersebut, Waka Polda DIY melihat langsung lokasi isolasi terpusat di Hutan Wanagama Gunungkidul Yogyakarta.

Didampingi Kapolres Gunungkidul, Wakapolda DIY melihat tempat isolasi terpadu di Selter Wanagama Gunungkidul yang sempat digunakan pada puncak Covid-19 sebelumnya. Kedatangannya tersebut selain memastikan kondisi lokasi, juga menghitung daya tampung selter tersebut.

Wakapolda DIY Brigjen Pol R Slamet Santoso menyampaikan, Selter Wanagama tersebut layak untuk dijadikan ruang isolasi terpadu. Selain lokasinya yang berada di tengah hutan, udaranya yang sejuk juga bisa membuat nyaman penghuninya.

Slamet menuturkan, lokasi di selter Wanagama sendiri mudah diakses dengan dua jalur utama. Jalur tersebut antara lain, dari arah Wonosari Gunungkidul dapat masuk di Perempatan Gading atau depan Polsek Playen, dan jika dari arah Jogjakarta masuk di Rest Area Bunder.

“Lokasinya sangat strategis, dan dapat dipastikan yang melakukan isolasi disini merasa nyaman dan aman,” Kata slamet dilokasi selter Wanagama, beberapa waktu lalu.

BERITA REKOMENDASI