IZI Yogyakarta Bantu Paket Sembako di Nglipar

Editor: KRjogja/Gus

WONOSARI, KRJOGJA.com – Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Yogyakarta membagi paket ramadhan bagi warga yang berhak menerima zakat (mustahik) di Pringombo, Natah, Nglipar, Gunungkidul. Penyaluran paket ramadan yang dilakukan tersebut meliputi sebanyak 50 paket besar sembako untuk mencukupi kebutuhan selama bulan ramadan.

Lokasi penyerahan paket sembako ini berada di wilayah perbukitan dan merupakan kawasan perbatasan Gunungkidul-Klaten, Jawa Tengah. “Kami berharap paket sembako ini bermanfaat bagi mustahik,” kata Fitri Aisyah dari IZI Yogyakarta Rabu (21/04/2021).

Dukuh Pringombo, Ristadi menyatakan banyak terimakasih kepada seluruh pihak yang ikut berpartisipasi dalam program ini, baik muzaki maupun tim dari IZI Yogyakarta yang rela menempuh perjalanan panjang dan terjal untuk mengantarkan paket ke rumah-rumah mustahik. Baik atas nama pribadi dan warga menyampaikan banyak terimakasih kepada IZI dan seluruh donatur, tidak terbayang perjuangan untuk sampai ke padukuhan ini,

Menurut Ristadi, diluar sana mungkin banyak orang dengan mudah dan berkecukupan saat ramadan tiba. Tetapi tidak demikian bagi sebagian warga di wilayahnya, dengan segala keterbatasan hingga dengan susah payah untuk bisa hidup secara layak. “Semoga seluruh muzaki yang telah merelakan sebagian rezekinya untuk berbagi di bulan penuh berkah ini, menjadi kebaikan di hadapan Allah SWT,” imbuhnya. (Bmp)

BERITA REKOMENDASI