Jamaah Masjid Al Firdaus Baksos Air Bersih di Tepus

Editor: KRjogja/Gus

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Musim kemarau tahun 2019 khususnya di wilayah Yogyakarta sesuai dengan prediksi BMKG terjadi cukup panjang. Ketersedian air bersih sebagai penyokong kebutuhan hidup warga menjadi terganggu pada daerah terdampak kekeringan.

 

Hal inilah yang menjadi alasan kemanusiaan Jamaah masjid al firdaus dan mahad tahfidz darul firdaus Ngoto Sewon Bantul untuk menggelar bakti sosial penyaluran air bersih diwilayah kekeringan. Seperti yang dilakukan, Rabu (18/09/2019) lalu di Pondok Pesantren Ainul Yakin  Dusun Karangtengah, Tepus, Gunung Kidul.

Selain di Ponpes, dropping air juga dilakukan bagi warga disekitar pondok dan dusun sekitar. Total 50 tangki air dikirim dalam kesempatan ini dari total 318 tangki yang sudah dipersiapkan.

Ustadz Sholehudin Al Hafidz selaku pengasuh mahad tahfidz darul firdaus mengatakan sekitar 1,6 juta liter air bersih didistribusikan dalam kesempatan ini. Kegiatan serupa juga menyusul akan dilakukan khususnya menyasar daerah pelosok di Gunungkidul.

"Iman adalah kepedulian, dan hari ini adalah bentuk ikhtiar ibadah kami meskipun sedikit bagi saudara kami yang sedang kesusahan mendapatkan air bersih. Semoga ini setidaknya dapat membantu saudara kami diwilayah ini sekaligus kontribusi kita sebagai orang yang beriman dalam membantu sesama," katanya disela kegiatan.

Salahsatu tokoh masyarakat, Heri mengungkapkan rasa terharu dan terimakasihnya kepada seluruh donatur hingga terlaksananya bakti sosial penyaluran air bersih diwilayahnya. Sebagai salah satu wilayah terdampak kekeringan, dusun Karangtengah memang sangat membutuhkan air bersih bagi warga dan di Ponpes Ainul Yakin untuk menunjang kegiatan ibadah para santri. (*)

 

 

BERITA REKOMENDASI