Kandang Ternak Terbakar, Tiga Ekor Sapi Terpanggang

Editor: Ivan Aditya

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Kandang ternak berikut tiga ekor sapi milik Sarto Wiyono (65) warga  Dusun  Warak Desa Girisekar Kecamatan Panggang Gunungkidul hangus terbakar Kamis (07/05/2200). Akibat kejadian tersebut pemilik menderita kerugian hingga mencapai puluhan juta rupiah.

Ketiga ekor sapi yang mati tersebut rata-rata seharga Rp 15 juta hingga totalnya mencapai lebih dari Rp 40 juta.  “Penyebab kebakaran diduga akibat pemilik kandang membuat perapian dan lupa mematikannya,” kata Kapolsek Panggang, AKP Mujiman.

Informasi di lokasi kejadian menyatakan peristiwa kebakaran ini pertama kali diketahui salah seorang tetangga Sarto yang bernama Puji Utomo (60) saat tengah melintas di sekitar ladang Tumbak Dusun Warak Desa Girisekar. Saat itu ia melihat kandang sapi milik Sarto sudah dalam kondisi hangus dan kejadian tersebut langsung dilaporkan ke Polsek Panggang.

Selain bangunan kandang yang hangus, ketiga ekor sapi yang ada dalam kandang juga mati terpanggang. Dari penuturan pemilik diketahui sebelumnya ia membuat perapian di sekitar kandang.

Karena lokasi kandang jauh dari tempat tinggalnya, saat kebakaran terjadi tidak diketahuinya dan baru tahu setelah api telanjur menghanguskan bangunan kandang dan tiga ekor sapi miliknya. “Kerugian ditaksir mencapai 60 juta. Selain ternak juga bangunan yang hangus,” imbuhnya. (Bmp)

BERITA REKOMENDASI