Kapal Ikan Karam, 2 Nelayan Diselamatkan

Editor: KRjogja/Gus

WONOSARI (KRJogja.com) – Kapal  ikan dengan dua Awak Buah Kapal (ABK) Ikun (27) dan Jodi (18)  Warga Desa Srate Kabupaten Kebumen Jawa Tengah dihantam gelombang laut dan tenggelam di perairan laut selatan  kawasan Pantai  Parangkusumo, Bantul, Jumat (04/11/2016). Akibat kejadian itu kedua  nelayan tersebut terseret ombak hingga puluan meter.

“Nasib keduanya beruntung dan berhasil  diselamatkan  tim SAR Pantai Baron dan Pantai Parangtritis,” kata Sekretaris SAR Korwil II Gunungkidul Surisdiyanto Jumat (04/11/2016).

Informasi di lokasi kejadian menyatakan  peristiwa maut berawal pada pagi hari saat kedua nelayan itu sedang berangkat melaut dari Pantai Gesing menuju tengah laut. Setelah sampai ditengah laut kedua nelayan tersebut langsung menebarkan jaring, namun tiba-tiba datang badai besar dan langsung menghantam badan kapal. Kuatnya hantaman gelombang laut menyebabkan kapal yang digunakan karam dan kedua nelayan tersebut terombang-ambing gelombang.

Dengan sisa tenaganya, keduanya berusaha menyelamatkan diri dengan berenang. Sekitar setengah jam setelah terombang-ambing gelombang keduanya diketahui tim SAR Baron dan Parangtritis. “Kedua nelayan tersebut akhirnya berhasil diselamatkan sedangkan kapal yang mereka tumpangi terdampar di Pantai Gesing,” imbuhnya. (Ded)

BERITA REKOMENDASI