Kapolres Gunungkidul Narik Bendi

Editor: Ivan Aditya

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Ada tradisik cukup unik di Mapolres Gunungkidul dengan Kapolres yang baru AKBP Ahmad Fuady SIK. Ketika melepas 2 anggota yang memasuki purna tugas atau pensiun, Kapolres bersama Wakapolres, para Kasat dan Kapolsek, bersama-sama menarik bendi.

Kedua anggota yang purna tugas yakni AKP Jumono semula Kanit Sabhara Polsek Karangmojo dan Bripka Siyamto anggota Polsek Patuk, diarak dari lobi mengelilingi Mapolres hingga sampai di jalan raya. ”Harapannya bagi yang purna bisa menjadi agen kepolisian,” kata Kapolres Gunungkidul AKP Ahmad Fuady usai melepas anggota yang pensiun, Selasa (02/01/2017).

Diungkapkan, hal ini merupakan simbol penghargaan karena sudah berkarier di kepolisian. Pensiun bukan berarti berhenti berkarya, namun tetap dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat. Salah satunya menjadi agen polisi, artinya kembali ke masyarakat dan masih tetap bisa berkarya.

Selain melepas 2 anggota purna tugas, Kapolres juga memimpin upacara kenaikan pangkat anggota kepolisian. Sebanyak 20 anggota polisi menerima kenaikan pangkat. Pemberian kenaikan pangkat ini merupakan apresiasi karena peningkatan kinerja anggota, bukan otomatis menerima kenaikan pangkat, namun melalui penilaian kinerja yang makin baik. (Ded/Bmp)

BERITA REKOMENDASI