Kasus Covid-19 di Gunungkidul Melonjak, Muncul Klaster Baru Lagi

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Kasus penularan Covid-19 di Kabupaten Gunungkidul yang dipicu dari kluster hajatan dalam beberapa hari terakhir ini masih terus terjadi. Bahkan penambahan tidak hanya menyebabkan warga terkonfirmasi positif meningkat. Tetapi jumlah kasus meninggal akibat terkonfirmasi positif Covid-19 juga meningkat.

Dalam sehari ini dilaporkan sebanyak 6 warga positif Covid-19 meninggal dan 104 warga dinyatakan positif Korona. Jumlah peningkatan kasus positif ini menurun dibanding sehari sebelumnya Selasa (15/06/2021) yang mencapai 136 kasus positif. “Ada penambahan kluster hajatan, kluster pabrik, mudik dan kluster sekolah di Kapanewon Nglipar,” kata Kadinas Kesehatan Gunungkidul dr Dewi Irawaty MKes kepada KRJOGJA.com, Rabu (16/06/2021).

Penambahan kluster baru yang terjadi di Nglipar selain hajatan, pabrik sarung tangan, mudik dan kluster sekolah di SD Sendowo. Hingga berita ini ditulis proses tracking masih terus dilakukan. Terhadap warga yang tidak memiliki keluhan dan gejala sudah isoman tetapi yang diikuti keluhan langsung dibawa ke rumah sakit rujukan Covid-19. Sementara dari ke 6 kasus meninggal diketahui terdapat beberapa yang tertular dari salah satu klaster di Playen. Dengan bertambahnya klaster baru ini menyebabkan penularan kasus positif melalui hajatan masih mendominasi. “Untuk yang di Kapanewon Nglipar ada tambahan satu klaster lagi kondangan (jagong),” imbuhnya.

BERITA REKOMENDASI