Kawal Verifikasi Faktual, Polres Gunungkidul Kerahkan 360 Personel

Editor: Ivan Aditya

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Kapolres Gunungkidul AKBP Agus Setiawan SIK mengungkapkan, mendukung kelancaran tahapan pemilihan kepala daerah (pilkada) diterjunkan personel untuk mengawal jalannya verifikasi faktual dukungan calon perseorangan. Sebanyak 360 personel kepolisian diterjunkan untuk mengamankan tahapan pilkada.

“Personel sudah siap untuk melakukan pengamanan tahapan verifikasi faktual di lapangan. Juga telah digelar apel kesiapan personel untuk melakukan pengamanan tahapan pilkada di Gunungkidul,” kata Agus Setiawan usai Apel Kesiapan Pengamanan Pilkada di halaman setempat, Rabu (23/06/2020).

Personel dalam melakukan pengamanan tahapan pilkada juga tetap memperhatikan protokol kesehatan. “Seluruh personel yang bertugas tentunya sesuai dengan protokol kesehatan. Termasuk dalam pelaksanaan verifikasi faktual ini menjaga jarak, memakai masker dan menjaga kebersihan serta mencuci tangan,” imbuhnya.

Kapolres mengimbau untuk para bakal calon perseorangan pemilihan bupati dan wakil bupati Gunungkidul agar ikut mendukung terciptanya suasana yang aman dan kondusif. Sehingga tahapan pilkada Gunungkidul dapat berjalan dengan lancar.

“Tentunya semua pihak harus ikut menjaga situasi atau jalannya pilkada Gunungkidul berjalan dengan lancar. Termasuk dari bakal calon perseorangan pilkada Gunungkidul,” imbuhnya.

Ketua KPU Gunungkidul Ahmadi Ruslan Hani menambahkan pelaksanaan verifikasi faktual akan dimulai 27 Juni sampai 10 Juli 2020. Akan dilaksanakan petugas pemungutan suara dan sekretariat. Jumlah yang akan diverifikasi mencapai kurang lebih 90 ribu dukungan dari 2 bakal calon perseorangan. (Ded)

BERITA REKOMENDASI