Kekeringan di Tepus, Kamajaya TS 87 Bantu Air Bersih

Editor: Ary B Prass

WONOSARI, KRJOGJA.com – Keluarga Alumni Atma Jaya (Kamajaya) Teknik Sipil (TS) 1987 Kamis (14/9/2017) melaksanakan program bakti sosial di Dusun Puleireng Sidoharjo Tepus Gunungkidul. Menjalankan fungsi pengabdian masyarakat, para alumni yang kini memiliki banyak profesi ini memberikan bantuan air bersih untuk warga yang mengalami krisis akibat kemarau.

Kiyanto, perwakilan Kamajaya TS 1987 mengatakan keputusan melakukan droping air ke Tepus didasarkan pada kesepakatan bersama setelah melihat kebutuhan masyarakat di lokasi tersebut. Menurut dia, Kamajaya TS 1987 sejak awal memiliki niat untuk membantu masyarakat dalam menjalankan fungsi pengabdian sesuai misi.

"Kami memberikan bantuan berupa air bersih sebagai wujud kepedulian ke masyarakat Kabupaten Gunungkidul terutama di Tepus untuk mencukupi kebutuhan air bersih. Kami menyaksikan bahwa warga sangat antusias hingga mereka mau mengantre dengan membawa ember," ungkapnya.

Program bantuan air bersih ini merupakan kali kedua bagi Kamajaya TS 1987 setelah sebelumnya dilaksanakan di Desa Tileng Kecamatan Gririsubo Kabupaten Gunungkidul pada 14 Agustus 2017. Para alumni tersebut juga menggandeng LPPM Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gunungkidul.

"Total hari ini ada 25 tangki dengan kapasitas 5000 liter kami bagikan seluruhnya untuk warga. Tapi sebenarnya masih kurang karena daerah lain banyak yang juga mengalami kekeringan, semoga kedepan kami bisa lebih banyak lagi memberi bantuan," sambungnya.

Sementara Ketua Kamajaya Teknik Sipil 87, Frans Go menyambut baik aksi nyata Kamajaya TS 1987 dalam membantu sesama yang sedang membutuhkan. Ia berharap bantuan tersebut bisa membantu masyarakat sekaligus menginspirasi pihak lain untuk peduli dengan kesusahan sesama. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI