Kelok 18 Ditargetkan Selesai Dua Tahun Lagi

Editor: Ivan Aditya

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Gunungkidul Drajad Ruswandono menyatakan pembangunan jalan Kelok 18 merupakan proyek yang nantinya akan menjadi penghubung Jalan Jalur Lintas Selatan (JJLS) antara Kabupaten Gunungkidul, Bantul, Kulonprogo, Wonogiri, Jawa Tengah dan Jawa Timur ditarget selesai Tahun 2021. Dengan adanya bandara baru, Yogyakarta International Airport (YIA) wisatawan manca negara (Wisman) bisa tertarik ke Gunungkidul.

”Kalau infrastrukturnya lancar maka arus wisatawan ke Gunungkidul juga semakin lancar,” ujarnya.

Melalui pembangunan JJLS yang didanai pusat tersebut, nantinya diharapkan wisatawan yang turun di YIA bisa langsung menuju ke Gunungkidul dan menikmati obyek wisata yang ada di wilayah ini. Dengan demikian nanti jumlah wisatawan yang masuk ke sejumlah destinasi wisata di Gunungkidul diharapkan akan semakin banyak sehingga kesejahteraan masyarakat semakin meningkat.

Pemerintah Gunungkidul kini juga berusaha keras untuk mempersiapkan infrastruktur ke objek wisata agar semakin lancar. ”Semua sudah kita siapkan, Gunungkidul siap menyambut kunjungan wisatawan,” imbuhnya.

Sementara pembangunan kelok 18 di JJLS ini sepanjang 5,3 kilometer, saat ini Gunungkidul memiliki kawasan wisata khususnya di sepanjang Pantai Selatan mencapai lebih dari 80 kilometer dari Kecamatan Purwosari, Panggang, Saptosari, Tanjungsari, Tepus, Rongkop dan Kecamatan Girisubo yang merupakan perbatasan dengan Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah dan Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

”Banyak objek wisata pantai di Gunungkidul dan diharapkan bisa menyedot wisatawan baik berasal dari dalam maupun luar negeri,” terangnya. (Bmp)

BERITA REKOMENDASI