Kerjasama Dinkes, Heha Peduli Vaksinasi 500 Warga

Editor: Agus Sigit

WONOSARI, KRjogja.com – Dalam rangka mendukung penanggulangan pandemic Covid-19, Heha Sky View bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Gunungkidul dan Puskesmas Patuk menyelenggarakan vaksinasi massal. Program Heha peduli ini menyasar masyarakat di Patuk meliputi Kalurahan Beji, Salam, Bunder, Patuk, Semoyo dan Pengkok. Serta masyarakat yang memiliki KTP DIY.

“Mudah-mudahan program ini membantu percepatan vaksinasi dan mendukung tercapainya kekebalan kelompok,” kata Manager Utama Heha Sky View Aprio Rabadi, Senin (19/07/2021).

Diungkapkan, sebelumnya telah dilaksanakan vaksinasi bagi karyawan Heha dan juga menyasar 500 warga. Sehingga program kedua ini merupakan komitmen bersama antara Heha dan warga untuk dapat saling melindungi terhadap sesama. Memberikan kenyamanan ketika nantinya obyek wisata sudah diperbolehkan kembali dibuka.

“Tentunya pelaksanaan vaksinasi ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” imbuhnya.

Bupati Gunungkidul H Sunaryanta ketika meninjau vaksinasi mengungkapkan, kegiatan ini memang digelar dalam suasana berbeda. Jika sebelumnya di balai desa maupun puskesmas, kini berada di lokasi wisata. Ke depan kembali akan digelar di lokasi wisata lain di Kabupaten Gunungkidul.

Sementara Kepala Dinkes Gunungkidul dr Dewi Irawaty menuturkan, vaksinasi merupakan upaya untuk melindungi masyarakat dari pandemi. Selain itu, masyarakat di harapkan untuk tertib protokol kesehatan dan menyesuaikan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat. Sehingga pandemi ini mudah mudahan segera berakhir. (Ded)

 

 

BERITA REKOMENDASI