KERJASAMA DISPAR- BANK BPD DIY Luncurkan QUAT Pembayaran Retribusi Wisata

WONOSARI, KRJOGJA.com – Dinas Pariwisata (Dispar) Gunungkidul meningkatkan layanan pembayaran retribusi tempat rekreasi dan olahraga. Hal tersebut dilakukan melalui kerjasama dengan Bank BPD DIY, yakni pembayaran retribusi secara non tunai melalui aplikasi BPD DIY QRIS Ultimate Automated Transaction (QUAT).

Merupakan salah satu aplikasi penting sebagai media pembayaran non tunai, dikarenakan proses pembayaran yang cukup mudah, cepat dan aman. “ Diharapkan dengan adanya aplikasi BPDDIY QUAT ini semakin mempermudah mobilitas pelanggan di masa kini dan semakin modern mengikuti perkembangan zaman. Serta mendukung implementasi elektronifikasi transaksi pemda yang terus digaungkan di tengah pandemic,” kata Direktur Utama Bank BPD DIY Santoso Rohmad usai acara Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Dinas Pariwisata Gunungkidul dan PT Bank BPD DIY Retribusi Tempat Rekreasi dan Olahraga di Kompleks Pos TPR Pantai Baron, Kemadang, Tanjungsari, Selasa (20/4).

Kegiatan dengan protokol kesehatan ini dihadiri Bupati Gunungkidul H Sunaryanta bersama Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, Direksi Bank BPD DIY, Pemimpin Bank BPD DIY Cabang Wonosari Arif Wijayanto. Dalam peresmian Bupati Gunungkidul H Sunaryanta bersama Direktur Utama Bank BPD DIY Santoso Rohmad, Kepala Dispar Gunungkidul Ir Asti Wijayanti beserta Direksi BPD DIY melakukan pembayaran secara non tunai di pos TPR Baron. Sehingga tentunya aplikasi ini akan mempermudah dan mempercepat layanan.

BERITA REKOMENDASI