KERJASAMA DISPAR- BANK BPD DIY Luncurkan QUAT Pembayaran Retribusi Wisata

Bagi pengunjung yang ingin melakukan pembayaran secara non tunai, tinggal melakukan scan barcode BPDDIY QUAT melalui mobile banking bank yang menyediakan scan payment, serta e wallet gopay, dana, link aja, shopee pay, dll. Bersamaan diserahkan beasiswa bagi 400 pelajar di Gunungkidul, penyaluran Kredit Usaha Rakyat Rp 300 juta untuk perdagangan palawija dan Rp 400 juta untuk pembelian 2 unit kapal nelayan,

Diungkaokan, QUAT BPD DIY ini untuk melayani pembayaran retribusi kawasan wisata di wilayah Gunungkidul. Bahkan seluruh DIY targetnya bisa menggunakan aplikasi ini. Karena dengan aplikasi QUAT memudahkan wisatawan dalam pembayaran. Termasuk transaksi bisa dilakukan sebelum wisatawan tiba di lokasi obyek wisata. Sehingga jika diunduh melalui google pembayaran menggunakan QRIS, saat tiba di lokasi tinggal menunjukan bukti pembayaran.

“ Bahkan membantua meringankan tugas Dispar Gunungkidul, karena mengurangi pekerjaan dalam membuat laporan ke kas daerah. Termasuk asuransi sudah menjadi satu melalui pembayatan aplikasi QUAT Bank BPD DIY,” jelasnya.

BERITA REKOMENDASI