Keseruan Bikepacker Touring ke Pantai Sundak

WONOSARI, KRJOGJA.com – Hobi bermotor tak selalu dikaitkan dengan aktivitas modifikasi ataupun balap di sirkuit. Bagi mereka yang lebih suka menikmati perjalanan panjang bersama sepeda motor kesayangannya, aktivitas touring bisa menjadi pilihan utama. 

Menutup bulan September 2018, Astra Motor Yogyakarta sebagai Main Dealer Honda wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas menggelar kegiatan bertajuk Honda CB150 Verza Bikepacker Touring (30/9). Perjalanan menuju Pantai Sundak tidak dilalaui melalui jalur utama Yogyakarta – Gunungkidul, namun mengambil rute jalur alternatif melalui jalan lintas selatan (Parangtritis-Panggang). Selain tidak terlalu padat oleh keberadaan kendaraan-kendaraan besar, jalur ini relatif menantang karena konturnya yang naik turun mampu memacu adrenalin peserta touring. 

Setelah sampai di lokasi finish, peserta diajak untuk bersantai sejenak dan menikmati sajian khas kuliner pantai selatan Gunungkidul. Honda CB150 Verza Bikepacker Touring ini juga dilaksanakan untuk membuktikan kenyamanan dan ketangguhan Honda CB150 Verza. Tipe ini merupakan generasi kedua Honda Verza yang dibekali dengan mesin 150cc SOHC berpendingin udara yang tangguh, responsif, efisien, serta ramah lingkungan untuk kebutuhan sehari-hari baik untuk berkendara jarak dekat maupun jarak jauh.

Safety Riding & Community Development Supervisor Astra Motor Yogyakarta Muhammad Ali Iqbal mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk mengajak komunitas motor Honda untuk menikmati perjalanan menuju ke tempat wisata sekaligus untuk mempererat silaturahmi antar anggotanya.

"Melalui Honda CB150 Verza Bikepacker Touring kami mengajak pecinta motor Honda untuk merasakan kenyamanan berkendara menuju tempat wisata, piknik, dan beraktivitas bersama dengan adanya permainan-permainan sederhana yang membutuhkan kerjasama tim. Harapannya peserta bisa semakin akrab dan silaturahmi terjalin erat." (*)

BERITA REKOMENDASI