Ketua DPRD Gunungkidul Dilantik Senin

Editor: Ivan Aditya

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Pelantikan Ketua DPRD Gunungkidul akan dilaksanakan, Senin (03/09/2018) mendatang di gedung DPRD Gunungkidul pada pukul 09.00 WIB. Turunnya surat keputusan dari Gubernur DIY sekaligus menjadi pertanda gugurnya hak protokoler dan keuangan mantan Ketua DPRD Gunungkidul lama Suharno SE yang mengundurkan diri dan diberhentikan dari keanggotaan PDIP Kabupaten Gunungkidul.

“Benar, rencana pelantikan Ketua DPRD yang baru Demas Kursiswanto akan dilangsungkan Senin (03/09/2018) mendatang,” kata perwakilan Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Gunungkidul, Marsiono, Kamis (30/08/2018).

Baca juga :

Badingah Masuk Timses Pemenangan Jokowi – Ma’ruf

Ketua DPRD Gunungkidul Segera Diganti

Sementara itu, Sekretaris DPRD Gunungkidul, Drs Agus Hartadi menjelaskan Suharno SE nantinya tidak mendapatkan uang pesangon meski sudah menjabat sebagai Ketua DPRD. Hal ini didasari surat keputusan pengunduran diri dan pemberhentian dari partai politik pengusung.

Pengunduran diri Suharno SE dilakukan sejak 26 Juli 2018 lalu. Sejak itu seluruh tunjangan dan haknya sebagai ketua DPRD tidak diberikan. "Terhitung sejak pengunduran diri seluruh haknya sebagai Ketua DPRD tidak diberikan lagi," imbuhnya Selain Suharno SE pihaknya saat ini melakukan proses PAW dua politisi.

Adapun keduanya yakni Sarmidi yang sebelumnya mengundurkan diri dari Partai Amanat Nasional, dan mantan politisi Partai Golkar Tina Chadarsih di PAW. "Untuk Sarmidi informasi dari PAN sudah dalam proses surat rekomendasinya, sementara Tina juga tinggal mengirimkan ke provinsi untuk proses," katanya.

Kursi jabatan Suharno SE yang ditinggalkannya akan digantikan oleh Demas Kursiswanto menindaklanjuti SK DPP PDI P bernomor 4457/int/DPP/7/2018 perihal pengesahan dan penetapan Ketua DPRD. Kemudian SK PAW bernomor 4456/in/DPP/ 7/3018 prihal persetujuan pengesahan dan penetapan pejabat PAW untuk Bernaditus Dwi Winasto mengisi kekosongan kursi anggota DPRD yang ditinggalkan Demas Kursiswanto. (Bmp)

BERITA REKOMENDASI