KH Sya’ban Nuroni Ketua PCNU Gunungkidul

Editor: Ary B Prass

WONOSARI, KRJogja.com – KH Sya’ban Nuroni MA terpilih menjadi Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Gunungkidul periode 2021-2026 dalam pelaksanaan Konferensi Cabang ke 11 PCNU di Kampus STAIYO Wonosari, Minggu (13/06/2021). Sedangkan untuk Rois Syuriah PCNU Gunungkidul dijabat KH Bardan Usman MPdI.

Pelaksanaan konferensi dibuka Bupati Gunungkidul H Sunaryanta, serta dihadiri jajaran pengurus PCNU, MWC NU, badan ortonom, PWNU DIY dan undangan.  “Melalui pengurus yang baru harapannya NU ke depan akan mampu menghadapi tantangan. Serta memberikan kontribusi yang positif  bagi pembangunan maupun umat di Gunungkidul,” kata H Sunaryanta.

Sya’ban Nuroni dalam kepengurusn NU Gunungkidul sebelumnya menjabat sebagai wakil ketua yang membidangi Lazisnu Falakiyah dan kaderisasi. Menggantikan ketua lama KH Arief Gunadi MPdI.  Tokoh agama yang tinggal di wilayah Siyono, Kalurahan Logandeng, Kapanewon Playen itu merupakan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman. Usai terpilih menjadi Ketua Tanfidziyah, KH Sya’ban Nuroni menyampaikan terimakasih atas amanah yang diberikan. Harapannya lima tahun ke depan akan mampu menyusun dan melaksanakan program sebaik-baiknya.

Selain pemilihan pengurus dalam kesempatan tersebut juga terdapat rekomendai sidang komisi yang diketuai H Mukotip MPdI. Hasilnya diantaranya. Warga NU berkomitmen mengembangkan Islam kebangsaan dan Wasothiyah (moderasi) dengan memanusiakan manusia terlepas dari perbedaan dan keragaman beragama,  menghindari paham sekterian, rasisme, dan deskriminasi yang harus dilawan dengan berbagai cara untuk menjaga persatuan dan kesatuan berbangsa dan bernegara.

Selain itu  NU berkomitmen untuk selalu mempertahankan Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.(Ded)

BERITA REKOMENDASI