Kirab Budaya 19th Esaga Meriah

WONOSARI, KRJOGJA.com – Pelaksanaan kirab budaya dalam rangka HUT ke 19 SMK Negeri 3 Wonosari berlangsung meriah. Sebanyak 1200 peserta mengikuti acara sebagai bentuk keinginan menjadikan sekolah sebagai pusat kebudayaan pada Kamis (18/10/2018) lalu.

"Tema kegiatan tahun ini adalah 19th SMK Negeri 3 Wonosari 2018, Mewujudkan Generasi Yang Kompeten, Berkarakter dan Berbudaya, Siap Mendukung Gunungkidul Sebagai Destinasi Wisata Terkemuka dan Berbudaya. Komitmen ini diwujudkan dalam bentuk kirab budaya," kata Kepala Sekolah SMK Negeri 3 Wonosari Dra. Siti Fadilah, M.Pd.I. didampingi Ketua Panitia Agus Hermadi sebagaimana keterangan persya, Senin (22/10/2018).

Siti Fadilah menjelaskan   kirab budaya ini juga merupakan salah satu pembelajaran yang nilainya sangat penting bagi pembentukan karakter siswa. Karena itu, akan sehingga tercipatalah generasi yang kompeten, berkarakter dan berbudaya, siap mendukung Gunungkidul sebagai destinasi wisata terkemuka dan berbudaya.

Dia menambahkan kirab dimulai dari SMK N 3 Wonosari pada pukul 13.30 WIB dan berakhir pada pukul 16.30 WIB, dengan rute Lapangan Ksatrian Wonosari – RSUD – Taman Kuliner – Kantor Pos – BPD – Taman Parkir ( Areal Panggung Kehormatan ) – Perempatan Sumarwi – Taman Bunga – finish di SMK N 3 Wonosari. 

"Kirab budaya menampilkan 10 objek pemajuan diantaranya geguritan bocah, manuskrip, seni tari sampai permainan cublak cublak suweng dan olahraga tradisional enggrang," katanya. (*)

BERITA REKOMENDASI