Kisah Khusni, 13 Tahun Menderita Hidrosefalus

WONOSARI, KRJOGJA.com – Seorang ibu mana yang tak bahagia tatkala memiliki anak dapat tumbuh normal serta sempurna fisiknya, apalagi dapat bermain dan beraktifitas bersama teman-teman sebayanya. Namun, sebuah kesabaran yang luarbiasa bagi para ibu yang memiliki anak dengan kondisi keterbatasan, tetapi tetap tegar dan bersabar atas kondisi tersebut, Senin (28/12).

Seperti yang dialami Sumirah (49), yang tinggal di pelosok Desa Tanjung, Kecamatan Paliyan, Gunungkidul, anak bungsunya tengah menderita penyakit hidrosefalus sejak lahir, penyakit yang diakibatkan karena tumpukan cairan didalam rongga otak, sehingga diameter kepala menjadi membesar.

Sumirah hidup dari keluarga prasejahtera dengan profesi buruh tani, serta suaminya adalah seorang buruh bangunan. Namun, ia tetap terlihat tegar ketika membersamai anak bungsunya menyuapi makanan dan sesekali mengajak anaknya berobat ketika memiliki biaya.

Khusni namanya, anak bungsu Sumirah yang kini sudah 13 tahun, hanya bisa duduk di kursi roda karena penyakit hidrosefalus yang dideritanya sejak lahir. Ia hanya bisa makan makanan yang dihaluskan yang dibantu disuapi oleh ibunya, atau biasanya kakaknya ketika sudah pulang dari sekolah.

BERITA REKOMENDASI