Klaster Pabrik Tas Playen Bertambah, 1 Meningal dan 6 Positif

Editor: Ivan Aditya

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Penambahan kasus covid-19 dari klaster pabrik tas di Nogosar Playen Gunungkidul terus terjadi dan terdapat penambahan 6 kasus terkonfirmasi positif dan 1 orang yakni wanita berusia 68 tahun meninggal, Senin (07/06/2021) sore. Total untuk penularan klaster pabrik tas ini ada 26 orang terkonfirmasi positif.

“Tracing masih terus kami lakukan terhadap orang-orang yang memiliki riwayat kontak, dengan pasien positif,” kata Kadinkes Gunungkidul, dr Dewi Irawaty M Kes kepada KRJOGJA.com.

Dengan adanya klaster baru ini maka untuk Kapanewon Playen jumlah terkonfirmasi positif hari ini tercatat tertinggi di Gunungkidul mencapai 24 orang dalam satu hari. Sebanyak 6 orang dari klaster pabrik tas dan 18 lainnya tertular melalui riwayat kontak dengan pasien positif sebelumnya.

Sedangkan kumulatif jumlah pasien terkonfirmasi positif di Kabupaten Gunungkidul ada 49 orang. Untuk pasien sembuh dalam hari ini bertambah 6 orang dan pasien meninggal positif Covid-19 bertambah 1 orang.

“Total jumlah yang meninggal selama pandemi mencapai 156 orang. Sedangkan total jumlah warga terkonfirmasi positif mencapai 3.252 orang,” imbuhnya.

Selain melakukan tracing terhadap karyawan maupun orang-orang yang memiliki riwayat kontak dengan pasien positif klaster pabrik tas, Dinkes juga mengimbau masyarakat tetap patuh terhadap protokol kesehatan. Khusus untuk pabrik tas, sudah dilakukan penutupan sementara selama 14 hari dan telah dilakukan penyemprotan menggunakan desinfektan. (Bmp)

BERITA REKOMENDASI