Kluster Ponpes Muncul di Gunungkidul, 17 Santri Positif Covid-19

Editor: Ivan Aditya

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Kasus penularan Covid-19 di Kabupaten Gunungkidul masih terjadi meskipun dalam beberapa minggu terakhir sudah mulai melandai. Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul menerima laporan hasil rapid test antigen dan swab menemukan terjadinya penularan melalui klaster baru Pondok Pesantren (Ponpes) di Kapanewon Karangmojo mendapati sebanyak 17 santrinya terkonfirmasi positif Covid19.

Penularan serupa juga terjadi di SMPN 2 Panggang hingga menyebabkan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dihentikan sementara. “Dua lokasi temuan kasus penularan sudah kami tindaklanjuti dengan tracing,” kata Kadinkes Gunungkidul dr Dewi Irawaty MKes, Kamis (14/10/2021) lalu.

Sampai saat ini proses tracing di salah satu ponpes di Kapanewon Karangmojo masih terus dilakukan. Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul, Tijan membenarkan adanya siswa SMP N 2 Panggang yang terpapar Covid-19.

Hingga kini pihaknya masih menunggu kepastian jumlah siswa yang dinyatakan positif. Menyusul adanya siswa yang dinyatakan positif Covid-19, pihaknya kemudian memutuskan menghentikan sementara kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dan akan dilakukan pemantauan hingga situasi kembali kondusif. (Bmp/Ewi)

BERITA REKOMENDASI