Komda Lansia Dikukuhkan, HKSN Tingkatkan Semangat Sosial

WONOSARI, KRJOGJA.com – Bupati Gunungkidul Hj Badingah SSos mengukuhkan Komisi Daerah (Komda) Lansia di Bangsal Sewakapraja, Wonosari, Rabu (21/11/2018). Pengukuhan ini digelar bersamaan dengan  peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional. Adapun Ketua Komda Lansia dijabat Wakil Bupati Gunungkidul Drs H Immawan Wahyudi MH. 

"Peringatan HKSN ini diharapkan akan memberikan dampak positip. Sehingga semangat berjuang tanpa pamrih, rela berkorban terus dapat digelorakan. Serta meningkatkan semangat sosial,” kata Hj Badingah SSos.

Momentum ini, lanjutnya sangat penting dan patut dibanggakan. Karena melibatkan banyak pegiat pekerja sosial. Dalam melaksanakan amanah, harapannya seluruh elemen dapat memahami dan melaksanakan tugas sosial. Bahkan pada saat bersamana diberikan  bantuan hibah untuk dua panti asuhan. 

Dana tersebut tentu akan memberikan dampak positip dalam ikut menangani atau membantu panti dalam berbagai hal. “ Diharapkan makin banyak lembaga sosial yang nantinya bisa dibantu,” imbuhnya.

Kepala Dinas Sosial Dra Siwi Iriyanti MSi menambahkan, peringatan HKSN ini diikuti 700 peserta diantaranya dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), perbankan, tokoh masyarakat, karangtaruna, pekerja sosial hingga taruna siaga bencana. Melalui landasan kepekaan dan rasa, muncul keinginan menolong tanpa pamrih. Sehingga tercipta gotong-royong, berkorban sehingga mampu memunculkan kesetiakawanan di masyarakat.(Ded)

BERITA REKOMENDASI