Komunitas Sepeda ‘Trigger  Wed’ Ultah, Beri Bibit Pohon Warga Paliyan

Editor: Ary B Prass

WONOSARI, KRJOGJA.com – Memperingati HUT ke 3, Komunitas Sepeda ‘Trigger Wed’ mengadakan bakti sosial di kompleks Monumen Panglima Besar Jenderal Sudirman Karangduwet, Paliyan, Rabu (16/03/2022). Kegiatan dikemas dengan pemberian bibit pohon kepada warga.

“ Baksos ini selain untuk memperingati HUT, juga mengenang perjuangan para pahlawan. Harapannya bisa memberikan manfaat, termasuk sampai kepada anak cucu,” kata Ketua ‘Trigger Wed”  Syarifudin di dampingi panitia Arif Budiyanto.

Sebanyak 250 bibit pohon mulai dari jati hingga tanaman buah-buahan diserahkan kepada warga. Arif menambahkan, kawasan Karangduet Paliyan memang menjadi salah satu ruter perlintasan komunitas sepeda ‘Trigger Wed’. Sehingga nantinya ketika sampai di kawasan ini tentu akan ikut memantau dan memelihara. Agar bibit yang ditanam nantinya dapat tumbuh dengan baik. “Selain itu juga untuk mendukung upaya melestarikan lingkungan,” imbuhnya.

Selain bibit pohon juga diserahkan bantuan buku kepada warga. Sementara itu Sularno mewakili warga menyampaikan terimakasih atas pelaksanaan baksos penanaman pohon. Tentu hal ini memberikan dampak positif dalam upaya melestarikan lingkungan. Sehingga memberikan manfaat bagi masyarakat. (Ded)

BERITA REKOMENDASI