Korban Banjir di Gunungkidul Mulai Berbenah

WONOSARI, KRJOGJA.com – Membantu penanganan korban bencana banjir, Kodim 0730 Gunungkidul melaksanakan bedah rumah milik Wasinah (64) warga Dusun Klayar Rt 04 Rw 10, Kedungpoh, Kecamatan Nglipar. Personel kodim dibantu Kokam melaksanakan bedah rumah dengan target waktu kurang lebih 15 hari selesai.

“Rumah Wasinah ini rusak diterjang banjir. Kondisinya sudah tidak layak huni. Kodim bersama Kokam melaksanakan bedah rumah agar menjadi layak huni,” kata Dandim 0730 Gunungkidul Letkol Inf Muhammad Taufik Hanif di sela-sela memimpin bedah rumah di Dusun Klayar, Minggu (07/01/2018).

Diungkapkan, bedah rumah juga dibantu PT Taman Wisata Candi Prambanan Borobudur. Selain itu juga partisipasi berbagai pihak. Lokasi rumah ini memang berada di dekat sungai Oyo. Ketika bencana banjir terjadi jalur sungai tertutup pohon sehingga airnya meluap menggenangi rumah warga.

“Mudah-mudahan memberikan manfaat,” imbuhnya.

Hingga kemarin, belasan personel TNI bersama Kokam melaksanakan bedah rumah milik Wasinah yang juga seorang janda. Rumah yang dibangun dengan ukuran enam kali enam tersebut akan dihuni untuk lima jiwa.

“Saya berterimakasih kepada Kodim, Kokam dan semua pihak yang sudah membantu pelaksanaan bedah rumah,” ucap Ny Wasinah.(Ded)

BERITA REKOMENDASI