Kotak Suara Dibungkus Plastik Anti Rayap

Editor: Ivan Aditya

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gunungkidul mulai melakukan setting kotak suara pemilu 2019. Tempatnya di bekas Gedung Pengadilan Agama Wonosari atau barat alun-alun.

Lokasi ini nantinya juga akan mendukung KPU dalam menyimpan kelengkapan logistik. Karena seluruh keperluan logistik tidak bisa ditampung di gudang Kantor KPU Gunungkidul.

“Sudah dikerjakan untuk proses setting kotak suara. Ditargetkan akan selesai dalam waktu kurang lebih sepuluh hari. Gedung bekas Pengadilan Agama ini juga akann menjadi tempat KPU dalam menampung logistik pemilu,” kata Ketua KPU Gunungkidul Ahmadi Ruslan Hani SPd MPd SI, Rabu (13/02/2019).

Pelaksanaan setting ini dilakukan sebanyak 13.686 kotak suara pemilu. Sedangkan untuk logistik surat suara, diperkirakan akan sampai di KPU Gunungkidul bulan depan.

Diungkapkan, memang untuk gudang kantor KPU tidak mencukupi menampung seluruh logistik. Karena itu ditambah di bekas Kantor Pengadilan Agama Wonosari. Namun bila nantinya masih kurang, akan dicarikan penambahan lokasi untuk penyimpanan logistik.

“Sekarang masih terus dalam proses setting kotak suara. Memang untuk ketahanan dilengkapi dengan plastik. Termasuk ketika dalam pengiriman ke masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) juga di bungkus dengan plastik. Sehingga bisa menjaga logistik aman dan siap dipergunakan,” imbuhnya.

Anggota KPU Gunungkidul Rohmad Qomarudin SPdI menambahkan, untuk pengamanan selain dari petugas KPU juga sudah ditempatkan personel kepolisian, sehingga pelaksanaan setting kotak suara pemilu ini dapat berjalan dengan lancar. Termasuk untuk jumlah tenaga untuk pekerjaan ini sudah ditambah, sehingga dapat selesai dengan target yang direncanakan. “Pengemasan kotak suara ini selain dibungkus plastik juga ditambah anti rayap," jelasnya. (Ded)

BERITA REKOMENDASI