KPU Gunungkidul Koordinasi Pengamanan Pemilu

Editor: Ivan Aditya

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Sebanyak 6.036 petugas siap mengamankan proses pemilu di Gunungkidul. Komisi Pemilihan umum Kabupaten (KPUK) Gunungkidul kini mulai melakukan koordinasi pengamanan pelaksanaan pemilu.

“Jumlah tersebut belum termasuk pengamanan kampanye dan pengiriman logistik,” kata Ketua KPUK Gunungkidul M Zaenuri Iksan SAg.

Baca juga :

Ketua DPRD Gunungkidul Dilantik Senin

Badingah Masuk Timses Pemenangan Jokowi – Ma’ruf

Banyaknya pengamanan ini sesuai dengan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) yaitu 2.718. Di setiap TPS ditempatkan petugas keamanan dari linmas serta pengawas pemilu, kepolisian dan aparat keamanan lainnya.

Jumlah petugas Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) 19.026 orang. Untuk mematangkan kesiapan pengamanan terus dilakukan koordinasi secara intensif, juga dengan jajaran Kodim dan Koramil.

Tahapan terdekat, KPUK segera mengundang pimpinan partai politik (parpol) untuk sosialisasi persiapan kampanye, antara lain parpol untuk segera menyerahkan daftar tim kampanye pemilu. Sebab, 23 September ini sudah memasuki tahapan kampanye. “Tiga hari sebelum dimulai kampanye tim kampanye dan dana kampanye harus sudah disampaikan kepada KPU,” tambahnya. (Ewi/Ded)

BERITA REKOMENDASI