Kraton Yogyakarta Dukung BWH-Benyamin

Dalam pertemuan di komplek wisata asri Pantai Siung, GKR Mangkubumi berterima kasih kepada BWH karena telah berkiprah nyata dengan memulai pengadaan pengeboran air menjawab nyata kebutuhan warga saat datang musim kemarau. GKR Mangkubumi bersama keluarga selama ini terus memantau kiprah BWH di Gunungkidul semenjak mengundurkan diri dari jabatan Kepala BKAD DIY untuk mengikuti pilkada bersama PDI Perjuangan Gunungkidul.

Kelurahan Purwodadi, Tepus selama ini menjadi langganan droping air tiap musim kemarau karena puluhan KK di Padukuhan Winangun tak bisa mengakses air bersih. Namun adanya pengeboran air dengan debit dihasilkan 1,8 liter per detik diharapkan ada sekitar 11 titik lokasi lain lagi agar ketersediaan air lebih memacu kesejahteraan warga masyarakat.

GKR Mangkubumi sendiri mengakui kedatangan ke Gunungkidul tidak hanya menyerahkan hasil pengeboran air diselesaikan paslon nomor urut 3 saja, namun juga menyangkut PR yang diberikan Kraton untuk pendataan lahan sultan ground/SG yang ada Gunungkidul. Mangkubumi juga meyakini sosok BWH bisa bekerjasama melaksanakan amanat UU Keistimewaan DIY.

BERITA REKOMENDASI