Krisis Air Bersih Warga Dusun Banyu Teratasi

WONOSARI (KRjogja.com) – PT Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko ( Persero) membangun sarana air bersih Tirta Handayani Banyu di Dusun Banyu, Rejosari, Semin. Peresmian pembangunan sumur bor senilai Rp 120.000.000 ditandai penandatangan prasasti dan penekanan tombol oleh Staf Ahli Bupati Gunungkidul Bidang Ekonomi dan Keuangan Dra Siwi Iriyanti MSi disaksikan Direktur Keuangan, SDM dan Investasi TWC Borobudur Prambanan dan Ratu Boko Purwanto, Selasa (01/11/2016).

“Bantuan pembangunan sumur bor diharapkan mampu mencukupi kebutuhan air masyarakat. Karena selama ini selalu mengalami kekeringan dimusim kemarau,” kata Purwanto.

Sekretaris PT TWC Pujo Suwarno menambahkan, Gunungkidul memiliki potensi wisata luar biasa. Oleh karena itu harus didukung dengan sarana dan prasarana yang baik. Salah satunya pemenuhan kebutuhan air bersih. Program ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial terhadap lingkungan Coporate Social Responsibility. TWC tergerak untuk ikut memajukan geliat pariwisata di Gunungkidul dengan spirit Joglosemar melalui bantuan yang telah diberikan. Bantuan ini bukan pertamakalinya di Gunungkidul.  

Tahun sebelumya telah disalurkan pembangunan Masjid At Taqwa, pengerasan jalan menuju tempat ziarah, bantuan sarana ibadah Masjid Al Huda, Masjid Al Jami, bantuan air bersih dan bantuan paket alat tulis. “Harapanya memberikan manfaat dan mengentaskan kesulitan air yang selama ini dirasakan warga,” imbuhnya. (Ded)

BERITA REKOMENDASI