KUA Gunungkidul Layani Pojok Wakaf Uang Digital

Editor: Ary B Prass

WONOSARI, KRJOGJA.com– Seluruh Kantor Urusan Agama (KUA) di Gunungkidul kini sudah mulai melayani Pojok Wakaf Uang Digital.  Hal ini menindaklanjuti program yang telah diluncurkan Menteri Agama akhir september lalu.
” Wakaf uang digital ini memudahkan Umat Islam untuk berwakaf.  Jika sebelumnya masyarakat hanya dikenal wakaf tanah,  kini diprogramkan layanan wakaf uang,” kata Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag)  Gunungkidul H Sa’ban Nuroni MA usai Rapat Koordinasi Pojok Wakaf Uang Digital, Senin (4/10/2021).
Program ini memudahkan masyarakat dalam berwakaf.  Hanya dengan Rp 50 ribu,  umat Islam sudah bisa berwakaf uang digital.  Diungkapkan,  hal ini merupakan respon perkembangan zaman.  Sehingga telah diluncurkan kemudahan melalui wakaf uang digital.
” KUA ini merupakan unit pelayanan teknis Dirjen Bimas Islam. Sehingga memiliki fungsi bimbingan masyarakat,  termasuk dalam berwakaf, ” imbuhnya.
Rapat koordinasi dihadiri Bank Indonesia,  BTN Syariah,  NU,  Muhammadiyah,  Dewan Masjid Indonesia,  Bimbingan Wakaf Indonesia,  Yayasan Edukasi Wakaf Indonesia dan Undangan.
Sa’ban menambahkan,  KUA juga melakukan sosialisasi di masyarakat.  Termasuk bagi calon pasangan suami istri.  Uang wakaf ini tidak dikelola KUA kapanewon,  namun ditransfer ke pengelola wakaf uang.  (Ded)

BERITA REKOMENDASI