KUA dan Penyuluh Agama Islam Gunungkidul Bagikan Vitamin

Editor: Ivan Aditya

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Mensukseskan Gerakan Sejuta Vitamin, Penyuluh Agama Islam Kabupaten Gunungkidul bersama ASN KUA se-Gunungkidul membagikan vitamin dan masker kepada masyarakat. Hal ini sebagai tindak lanjut Surat Edaran Dirjen Bimas Islam nomor P-003/DJ.III/Hk.007/07/2021.

“Gerakan kemanusiaan yang diinisiasi oleh teman-teman Penyuluh dan ASN KUA se-Kabupaten Gunungkidul sangat bermanfaat dan merupakan bentuk kepedulian kita kepada masyarakat, khususnya yang terdampak covid-19. Harapannya kegiatan yang sama dapat dilanjutkan, karena dampak pandemi ini sangat terasa di masyarakat. Oleh karena itu kepedulian dan kebersamaan dalam menghadapi musibah ini menjadi kunci keluar dari musibah,” kata Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul, H Sa’ban Nuroni, Kamis (22/07/2021).

Sementara Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama Gunungkidul H Supriyanto menjelaskan bahwa secara sukarela seluruh ASN KUA dan Penyuluh melakukan donasi untuk kegiatan Gerakan Sejuta Vitamin. “Kolaborasi dan sinergi antara ASN KUA dan Penyuluh patut diapresiasi. Ketika mampu bersama melakukan aksi kemanusiaan, ternyata hasilnya luar biasa,” jarnya Kasi Bimas Islam Kemenag Gunungkidul, H Supriyanto.

Ketua Pokjaluh Gunungkidul H Aminudin Rosjid menerangkan bahwa Gerakan Sejuta Vitamin ini mengumpulkan donasi pribadi dari ASN KUA dan Penyuluh. Hasil donasi kemudian diwujudkan berupa vitamin sejumlah 7.166, 4.425 masker, 181 paket sembako, 30 paket buah-buahan dan 100 hand sanitizer.

“Aksi kemanusiaan itu dilaksanakan di 18 titik di seluruh Kabupaten Gunungkidul. Sasarannya adalah warga yang menjalani isolasi mandiri, pedagang pasar, pondok pesantren, marbot masjid, LP Anak, dan masyarakat umum,” terangnya. (Ded)

BERITA REKOMENDASI